Tuesday, October 20, 2015

Donor darah. “take action, show your love, donate blood.

Donor darah merupakan kegiatan dimana pastinya darah kalian diambil dan disimpan dalam jangka waktu maksimal 1.5 bulan. Sebelum masuk ke dalam penjelasan acara, kita bahas sedikit kebaikan dari donor darah.

Donor darah itu tentunya mengeluarkan darah yang sudah cukup lama bersirkulasi dalam tubuh, yang berarti memiliki trombosit yang lebih matang, dimana hal ini dibutuhkan untuk orang yang kekurangan darah, entah karena kecelakaan atau lain sebagainya. Darah kita yang diambil juga akan digantikan oleh sumsum tulang belakang menjadi darah baru yang lebih efektif dalam membakar kalori berlebih dan tentunya lebih tahan terhadap penyakit, oke dari pada berbelit! Lanjut kepenjelasan saja!

Acara yang diadakan oleh UMRC (unit medis reaksi cepat), BEMFK (badan eksekutif mahasiswa fakultas kedokteran) ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama universitas tarumanagara dengan PMI.


Acara ini murni diadakan sebagai bentuk bantuan untarian dan public kepada yang membutuhkan. Kegiatan ini sendiri diadakan pada 8 september 2015 bertepatan di aula lantai 1 gedung J fakultas kedokteran Universitas Tarumanagara, acara ini dimulai sekitar jam 10 pagi hingga selesai. Acara ini murni tanpa biaya dan pastinya aman dengan pantauan dari petugas PMI nasional. Semua orang juga boleh mengikuti acara ini dalam membantu sesama, dengan memberikan darah kalian kepada yang membutuhkan. Tapi ingat, hal ini tidak diwajibkan bagi yang memang tidak boleh melakukannya. Dan acara ini biasanya diadakan setiap 1 bulan sekali loh. Jadi untuk kalian yang ingin mendonorkan darahnya tapi bingung mau kemana? Kalian boleh langsung berparisipasi dalam acara ini.

1 comment:

  1. Wynn Casino | DrmCD
    Wynn is the epitome 동두천 출장샵 of elegance and convenience. The Wynn hotel offers everything you'd expect 진주 출장안마 from 여주 출장샵 an elite group 대전광역 출장샵 of lifelong Las Vegas  Rating: 4.3 · ‎22 votes 광주광역 출장안마

    ReplyDelete